Cegah Dan Tangkal Tindak Kejahatan Di Wilayah Perairan KP.XI-1024 Sat Polairud Polres Jembrana Lakukan Patroli Laut

Polda Bali- Polres Jembrana – Sat Polairud

Menjaga Situasi Di wilayah Perairan agar tetap Aman dan Kondusif adalah merupakan salah satu Tupoksi dari polisi perairan, di mana dengan mengedepankan langkah- PreVentif dan PreEntif yg sesuai dengan SOP dalam tugas untuk memelihara Kamtibmas  perairan di wilkum polres Jembrana ini.

Seiring Penekanan dan Arahan dari pimpinan Kapolres Jembrana serta berdasarkan Nomor : Sprin : 518/III/PAM/5.1.2/2024. Tentang”TURWALI GAKKUM Di Perairan, Serta  Berdasarkan SPG  Nomor:SPG/77/IV/PAM 5.1.2/2024, serta Perintah  Kasat Polairud polres Jembrana AKP. I Putu Suparta S.Sos., Tingkatkan terus patroli Perairan di laut Baik Siang Dan Patroli ” RAHAYU” ( Patroli Kendaraan Bercahaya Biru) malam hari di perairan ,  patroli sambang pesisir, serta lakukan sambang ke seluruh kelompok nelayan yang ada, serap informasi- informasi yang ada di masyarakat nelayan sehingga kita bisa mendeteksi segala kendala atau masalah yang terjadi pada masyarakat nelayan, atensi terus jalur- jalur tikus yang ada di pelabuhan rakyat sehingga kita dapat menutup ruang gerak para pelaku kejahatan di perairan untuk menjaga situasi wilayah perairan Tetap Aman Dan Kondusif .

Hari Jumat Tgl 19 /04/2024 pukul 08:10 s/d 15:15  WITA, Komandan kapal KP.XI-1024 Bripka I Putu Ardika  bersama Crew Laksanakan giat Patroli  Perairan di wilayah Air Kuning antisipasi gangguan serta kejahatan di laut Serta Berikan Binluh Bimas Air terhadap para Nelayan dan mencegah tindak kejahatan di perairan wilkum polres Jembrana.

Pada posisi dengan kordinat S 8’25’763.” E.114.°35’504.”merapat dan melakukan Dialogis Dengan Sampan Fiber Nelayan  BP. Ali  Rahman dari Banjar Mandar Cupel  beserta temannya  yg sedang memancing  Ikan , lanjut  sampaikan Pesan- pesan Kamtibmas perairan serta ciptakan situasi aman dan kondusif.

Setelah Dialogis selesai tidak di temukan pelanggaran lanjut crew kapal XI -1024  berikan pesan- pesan Kamtibmas perairan serta Himbauhan pada para nelayan Agar selalu berhati- hati saat melaut serta dihimbau apabila Cuaca laut  buruk Angin kencang dan gelombang tinggi segera kembali ke pinggir / pantai, Serta berikan Himbauhan agar memakai life jaket atau pelampung dan untuk ikut Serta menjaga Kamtibmas perairan aman dan kondusif , kembali lakukan penyisiran di perairan pantau antisipasi para Pemudik melalui jalur laut.

Situasi Air Kuning terpantau aman dan nihil pelanggaran lanjut KP.XI-1024  tolak kembali ke pangkalan Pengambengan.

Selama giat Patroli   Perairan berlangsung situasi terpantau Aman dan Kondusif ( Sat Polairud )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *