Kapolsek Gilimanuk Dampingi Kabag Ops Polres Jembrana Terima Kunjungan Karorenmin Bhaharkam Polri

Gilimanuk, Jembrana – Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, KOMPOL I Komang Muliyadi, S.H., M.M, bersama Kabag Ops Polres Jembrana, KOMPOL Tjkorda Gd. Arim M. Putra, S.H., menerima kunjungan dari Karorenmin Bhaharkam Polri, BRIGJEN POL Agung Julianto, S.I.K, M.SI., dan rombongan di Pos Markas Unit Patroli Pangkalan Gilimanuk Ditpolairud Polda Bali, pada Kamis (2/5/2024) pukul 17.50 WITA.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan disambut oleh Kabag Ops Polres Jembrana, KOMPOL Tjkorda Gd. Arim M. Putra, S.H. mewakili Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si. serta didampingi oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, KOMPOL I Komang Muliyadi, S.H., M.M., beserta jajaran lainnya. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pengecekan kesiapan menjelang Konferensi World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan berlangsung pada tanggal 18 hingga 25 Mei 2024 di Nusa Dua, Bali.

Selama kunjungan, dilakukan pengecekan terhadap Satwa K9 Polda Bali yang bertempat atau dititipkan di Mako Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, yang terdiri dari 2 ekor anjing jenis Golden Retriever & German Sheapert, yang memiliki keahlian atau spesifikasi deteksi Handak dan Narkotika. Pertemuan juga dilakukan di Ruang VVIP Asdp Gilimanuk, yang diterima oleh Manager Asdp Gilimanuk, Djumadi, guna membahas mekanisme operasi kapal di Penyeberangan Pelabuhan Gilimanuk – Ketapang.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, KOMPOL I Komang Muliyadi, S.H., M.M., menegaskan pentingnya kelengkapan perorangan serta data yang akurat terkait operasional kapal bagi personil Polri yang bertugas dalam pengamanan World Water Forum (WWF) di Pelabuhan Gilimanuk. “Kami siap memastikan semua persyaratan dipenuhi untuk menjaga keamanan dan keselamatan selama acara berlangsung,” ujar Kapolsek Gilimanuk.

(Hms glk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *