KP.XI-1024 Sat Polairud Polres Jembrana Laksanakan Patroli Laut Lakukan Riksa Perahu Pendatang.

Polda Bali- Polres Jembrana – Sat Polairud

Dalam Rangka menjaga Situasi wilayah perairan Untuk Kamtibmas yang kondusif Sat Polairud Polres Jembrana Juga Melaksanakan Giat patroli perairan guna menjaga Stabilitas keamanan Kamtibmas perairan serta mencegah Tindak Kejahatan para pelanggar hukum yang melancarkan Aksinya melalui jalur laut maka Polairud juga Melaksanakan Patroli Perairan dan juga untuk menjaga wilayah perairan khususnya Hukum polres Jembrana tetap Aman dan kondusif

Seiring Penekanan dan Arahan dari pimpinan Kapolres Jembrana serta berdasarkan Nomor : Sprin : 319/II/PAM/5.1.2/2024. Tentang”TURWALI GAKKUM Di Perairan, Serta  Berdasarkan SPG  Nomor:SPG/62/III/PAM 5.1.2/2024, serta Perintah  Kasat Polairud polres Jembrana AKP. I Nym Arnama Susanto .SH, Tingkatkan terus patroli Perairan di laut Baik Siang Dan Patroli ” RAHAYU” ( Patroli Kendaraan Bercahaya Biru) malam hari di perairan ,  patroli sambang pesisir, serta lakukan sambang ke seluruh kelompok nelayan yang ada, serap informasi- informasi yang ada di masyarakat nelayan sehingga kita bisa mendeteksi segala kendala atau masalah yang terjadi pada masyarakat nelayan, atensi terus jalur- jalur tikus yang ada di pelabuhan rakyat sehingga kita dapat menutup ruang gerak para pelaku kejahatan di perairan untuk menjaga situasi wilayah perairan Tetap Aman Dan Kondusif .

Hari Kamis Tgl 28/03/2024 pukul 08:30 s/d 15: 00 WITA, Komandan kapal KP.XI-2024 Bripka I Putu Ardika bersama Crew Laksanakan giat Patroli  Perairan di wilayah Perancak  antisipasi gangguan serta kejahatan di laut Serta Berikan Binluh Bimas Air terhadap para Nelayan dan mencegah tindak kejahatan di perairan.

Pada posisi dengan kordinat S 8’24’083.” E.114.°36’250.”merapat pada Perahu  Nelayan dari Sinduro Pasuruan lanjut melakukan Riksa dan  Dialogis Dengan  dengan  BP. PARTOYO  yg lagi memasang jaring kambang lanjut  sampaikan Pesan- pesan Kamtibmas perairan serta ciptakan situasi aman dan kondusif.

Setelah Dialogis selesai tidak di temukan pelanggaran lanjut crew kapal XI – 1024 berikan pesan- pesan Kamtibmas perairan serta Himbauhan pada para nelayan Agar selalu berhati- hati saat melaut serta dihimbau apabila Cuaca laut  buruk Angin kencang dan gelombang tinggi segera kembali ke pinggir / pantai, Serta berikan Himbauhan untuk ikut Serta menjaga Kamtibmas perairan aman dan kondusif , kembali lakukan penyisiran di perairan Air Kuning antisipasi penggunaan Handak/ portasium.

Situasi Perancak terpantau aman dan nihil pelanggaran lanjut KP.XI-1024 tolak kembali ke pangkalan Pengambengan.

Selama giat Patroli   Perairan berlangsung situasi terpantau Aman dan Kondusif ( Sat Polairud )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *