Personil Sat Polairud Polres Jembrana Laksanakan Patroli Sambang Serta Lakukan Dialogis Dengan Karyawan Di Areal Pelabuhan Antisipasi Arus Balik Lebaran.

Polda Bali – Polres Jembrana – Sat Polairud.

Dalam rangka memastikan kegiatan bongkar muat barang dan orang di pelabuhan penyebrangan Gilimanuk – Ketapang berjalan sesuai rencana serta wajib hukumnya Sat Polairud Polres Jembrana membantu kelancaran dan keamananya.

Perintah Kasat Polairud Polres Jembrana AKP I Nyoman Arnama Susanto,S.H.,kepada anggota agar senantiasa selalu melaksanakan pengawasan dan pengamanan di setiap kegiatan masyarakat baik di minta maupun tidak di minta karena itu merupakan kewajiban kita sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Menindak lanjuti perintah diatas, hari ini Senin (15/04/2024 ) pukul 09.15 Wita,Aipda Sobarudin dan Bripka I Gusti Ngurah Suantara, melaksanakan patroli jalan kaki antisipasi arus balik lebaran Areal pelabuhan Gilimanuk dan monitoring kegiatan bongkar muat barang dan orang dipelabuhan  Penyebrangan Gilimanuk agar tetap aman dan kondusif lanjut sambangi dan berdialogis dengan petugas darat KMP.Karya Maritim an.bapak Hendro,asal Ketapang Banyuwangi.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi pengguna pelayaran dan masyarakat sekitar yang berkecimpung di areal pelabuhan ini di karenakan kegiatan ini sangat aktif sekali baik siang maupun malam hari.Pelabuhan Gilimanuk merupakan obyek Vital Nasional karena keberadaanya sangat penting dan strategis untuk mendukung perekonomian di kedua belah pulau baik pulau Bali maupun pulau jawa, terutama saat ini sedang intensifnya pergeseran kebutuhan bahan pokok bagi kedua belah pulau ini.

Sat Polairud Polres Jembrana sebagai pengemban keamanan di wilayah pelabuhan Gilimanuk ini selalu melaksanakan pengamanan di setiap kegiatan di areal pelabuhan dan sekitarnya agar kegiatan ini terutama kegiatan bongkar muat barang dan orang selalu berjalan aman lancar terkendali.

Giat Patroli berakhir pukul 09.45 Wita,belangsung aman terkendali,  (Sat Polairud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *