Tekan Angka Kriminalitas di Wilayah Hukum Polres Jembrana, Sat Reskrim Polres Jembrana Gelar Cipkon

Polda Bali – Polres Jembrana – Sat Reskrim, Dibawah pimpinan Kanit 1 Sat Reskrim Polres Jembrana IPTU GEDE ALIT DARMANA  S.H., team Opsnal Sat Reskrim Polres Jembrana menggelar Cipta Kondisi (Cipkon) dengan mengoptimalkan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD). Kegiatan Cipkon ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mencegah  dan menekan angka  kriminalitas ataupun gangguan kemanan lainnya. Serta guna menciptakan rasa aman bagi masyarakat di Wilayah Hukum Polres Jembrana.Tim Opsnal disebar pada titik-titik serta jam rawan terjadinya Tindak Pidana, sesuai Kring Reserse masing-masing.
IPTU GEDE ALIT DARMANA, S.H. pada hari Kamis (16/01/2020) pukul 01.00 saat memimpin kegiatan Cipkon menjelaskan, “dari hasil analisa dan evaluasi terkait dengan waktu dan tempat terjadinya Tindak Pidana, kami petakan daerah dan jam-jam rawan serta cara bertindak Tim Opsnal di lapangan. Anggota Opsnal kami bagi menjadi beberapa Tim dan masing-masing Tim melaksanakan pemantauan pada titik dan jam rawan yang sudah ditentukan. Personil kami mobile dilapangan sesuai Kring Reserse masing – masing. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin namun pelaksanaannya saja yang kami tingkatkan, guna mempersempit ruang gerak pelaku kriminalitas ataupun gangguan keamanan lainnya,” ujar Kanit I.
Kegiatan Cipkon hari Kamis (16/01/2020) dimulai pukul 24.00 wita dan berakhir subuh sesuai pekembangan situasi di lapangan. AIPTU KOMANG SUBRATA beserta Tim bergerak secara mobile di  seputaran Jalan Watukaru,  Kel. Loloan Timur, Kec. Jembrana, Kab. Jembrana. Saat melaksanakan kegiatan Cipkon hari ini, kami melaksanakan pemantauan  pada daerah pemukiman padat penduduk guna mengantisipasi kejadian Curat dan Curas serta gangguan keamanan lainnya, ” ujar Komang Subrata.
Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Jembrana tidak menemukan adanya indikasi  pelaku kejahatan maupun gangguan keamanan lainnya serta kegiatan berjalan tertib, aman dan lancar.
Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP YOGIE PRAMAGITA, S.I.K. menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan Cipkon “guna mengantisipasi dan menekan angka kriminalitas di Wilayah Hukum Polres Jembrana. Kegiatan ini merupakan upaya preventif dan apabila personil kami di lapangan menemukan indikasi yang mengarah kepada Tindakan Kriminalitas ataupun gangguan keamanan lainnya, personil kami akan memberikan tindakan tegas dan terukur,” tegas Kasat Reskrim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *