Sat Polair Polres Jembrana Tingkatkan Pengawasan Di Pelabuhan Perikanan Nusantara Pengambengan

Polda Bali – Polres Jembrana – Satuan Polisi Perairan, Kegiatan Patroli dialogis maupun sambang dengan warga masyarakat nelayan merupakan giat rutin yang dilaksanakan anggota Kepolisian khususnya yang di laksanakan oleh Anggota Sat Polair Polres Jembrana Pos Pengambengan, dengan tujuan untuk menyerap informasi yang berkembang dimasyarakat sehingga riak riak kecil yang di duga dapat menimbulkan gangguan kamtibmas segera bisa diatasi serta keberadaan Polri di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekitarnya, dan kegiatan patroli maupun sambang yang dilakukan oleh Polri dapat menarik simpati masyarakat sehingga kedepan Polri makin dekat dan dicintai oleh masyarakat.
Sesuai himbauan dan penekanan Kasat Pol Air Polres Jembrana Iptu H.Eddy Waluyo.SH kepada anggota Sat Pol Air untuk selalu memantau situasi wilayah pesisir agar selalu kondusif untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pesisir yang ada di pengambengan dan sekitarnya.
Untuk itu Padal Aiptu  Suta Negara bersama Bripka Darwis, SH dan Brigadir Suwardi melaksanakan Patroli di Pelabuhan Perikanan Nusantara Pengambengan dan dialogis dengan belantik/jual beli ikan atas nama bapak Rudi alamat Dusun Kedunen, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana.
Dalam dialogis tersebut Padal Aiptu Suta Negara menghimbau dan  menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada bapak ibu Farida agar selalu membeli ikan lewat TPI Pengambengan yang telah disediakan pihak Pelabuhan untuk menghindari persaingan harga yang tidak sehat diantara sesama belantik/jual beli ikan sehingga tidak menimbulkan perselisihan dan keributan yang akan berdampak pada gangguan kamtibmas. Dalam kesempatan dialogis tersebut ibu Farida menerangkan bahwa dirinya sebagai   jual beli ikan kecil kecilan karna tidak punya cukup uang untuk ikut bersaing di TPI Pengambengan dan dirinya hanya membeli ikan dari nelayan kecil atau buruh buruh sampan. Disamping itu Padal Aiptu Suta Negara juga menghimbau kepada ibu Farida agar ikut serta menjaga kebersihan di areal Pelabuhan Perikanan Nusantara Pengambengan dan  tidak membuang sampah plastik ke laut untuk menghindari pencemaran di laut demi berkembang biaknya ikan ikan dan biota laut lainnya kata Aiptu Suta Negara menambahkan.
Kegiatan pengawasan areal pelabuhan dan dialogis yang dilakukan oleh Sat Polair Polres Jembrana, ibu Farida memberikan respon sangat positif, dan  memberikan ucapan terimakasih atas himbauan dan pesan pesan yang diberikan padanya.
Sabtu ( 7/12 ) pkl. 09.30 s/d 10.00 wita, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif. (Satuan Polisi Perairan Polres Jembrana).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *