Pelayanan Sidik Jari Sat Reskrim Polres Jembrana

Polda Bali – Polres Jembrana – Sat Reskrim, Dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Sat Reskrim  Polres Jembrana memberikan layanan Sidik Jari bagi pemohon / masyarakat guna melengkapi persyaratan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
Tugas pelayanan Sidik Jari diemban oleh Ur Identifikasi Sat Reskrim Polres Jembrana dan dilaksanakan pada setiap hari kerja, yakni pada hari Senin sampai dengan Kamis dari pukul 07.30 wita s/d 14.30 wita.
Pada hari Jumat pelayanan dibuka pukul 07.30 wita s/d pukul 15.30 wita sedangkan hari Sabtu dari pukul 07.00 s/d 10.00 wita.
Pelayanan hari ini Kamis (16/01/2020) pukul 10.00 wita, Baur Identifikasi BRIPTU I GST. NGURAH KADE AGUS PRADNYANA PUTRA, S.H. sedang melaksanakan perekaman sidik jari  masyarakat/pemohon dengan menggunakan Tinta Dactiloscopy di ruang Identifikasi Sat Reskrim Polres Jembrana. Sidik jari pemohon dituangkan kedalam Blanko AK 23 dengan dilengkapi data identitas diri. Blanko AK 23 ini sebagai arsip Kepolisian, sedangkan bagi pemohon diberikan dalam bentuk Kartu AK 24 atau Kartu Identitas Sidik Jari yang berlaku seumur hidup.
AIPTU PUTU BUDIARTA selaku Ps. Kaur Iden Sat Reskrim Polres Jembrana hari Kamis (16/01/2020) menjelaskan, bagi masyarakat yang memerlukan Kartu Sidik Jari silahkan datang ke Ur. Identifikasi Sat Reskrim Polres Jembrana dengan membawa fotocopy identitas diri dan pas foto berwarna ukuran 4×6 sebanyak 3 lembar. Petugas kami siap melayani masyarakat dengan cepat dan humanis serta dalam memberikan pelayanan sidik jari kepada masyarakat, petugas kami tidak memungut biaya apapun,” jelas Kaur Ident.
Maksud dan tujuan pengambilan serta perekaman Sidik Jari bagi masyarakat / pemohon SKCK, guna mengidentifikasi apakah pemohon tersebut pernah atau tidak tersangkut Tindak Pidana. Sehingga dalam penerbitan SKCK, apabila yang bersangkutan pernah terlibat Tindak Pidana akan dicantumkan di SKCK jenis kejahatan yang pernah dilakukan.
Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP YOGIE PRAMAGITA, S.I.K. saat ditemui di ruang kerjanya menegaskan bahwa, “dalam memberikan pelayanan sidik jari kepada masyarakat dilaksanakan secara humanis dan transparan serta tidak dipungut biaya. Sesuai dengan petunjuk dan arahan pimpinan bahwa sektor pelayanan publik menjadi atensi kita bersama, sehingga kami Sat Reskrim Polres Jembrana berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,”  tegas Kasat Reskrim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *