Makismalkan KRYD, Kanit 1 Sat Reskrim Polres Jembrana Melakukan Pendisiplinan Prokes Guna Mencegah Penyebaran Virus Covid-19

Polda Bali – Polres Jembrana – Sat Reskrim Polres Jembrana, Polres Jembrana – Dibawah pimpinan Kanit 1 Sat Reskrim Polres Jembrana IPTU GEDE ALIT DARMANA  S.H., team Opsnal Sat Reskrim Polres Jembrana menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan melakukan pendisiplinan terhadap kepatuhan protokol kesehatan. Kegiatan KRYD ini dilaksanakan sebagai upaya dalam rangka menindak lanjuti terkait himbauan pemerintah agar masyarakat senantiasa mentaati protokol kesehatan guna guna menyambut Adaptasi kebiasaan baru serta sebagai upaya untuk menekan angka kriminalitas di Wilayah Hukum Polres Jembrana. Tim Opsnal disebar pada titik-titik serta jam rawan terjadinya tindak pidana serta lokasi titik berkumpulnya warga masyarakat di wilayah hukum Polres Jembrana.

IPTU GEDE ALIT DARMANA, S.H. pada hari Kamis (29/10/2020) pukul 22.00 wita saat memimpin kegiatan KRYD menjelaskan, “guna menyikapi perkembangan situasi saat ini terkait dengan himbauan Pemerintah dalam menyambut Adaptasi Kebiasaan Baru dan meminimalisir terjadinya tindak pidana, kami Sat Reskrim Polres Jembrana melaksanakan upaya pencegahan dengan menyebar Tim Opsnal di lapangan sesuai Kring Reserse masing-masing.

Kami laksanakan dialogis terhadap warga masyarakat yang masih nongkrong di beberapa titik, tanpa ada tujuan jelas agar mematuhi himbauan pemerintah untuk senantiasa mentaati Protokol Kesehatan, menggunakan masker serta menjaga jarak  (Phisycal Distancing)serta rajin cuci tangan dengan sabun pada air mengalir.
Kami himbau agar senantiasa menggunakan masker, jaga jarak dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, demi menjaga keselamatan diri maupun keselamatan orang lain dari penyebaran / penularan Virus Covid-19, ujar Kanit 1.

Kegiatan KRYD hari ini akan dilaksanakan sampai subuh sesuai perkembangan situasi di lapangan. Tim Opsnal bergerak secara mobile, melakukan himbauan terhadap pekerja Ojek Online yg masih nongkrong sampai larut malam dan disarankan untuk memakai masker di seputaran Pasar Ijo Gading, Kel. Loloan Timur, Kec/Kab. Jembrana.

Kanit 1 menambahkan bahwa selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan hal-hal menonjol, serta Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) ini berjalan tertib, aman dan lancar.

Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP YOGIE PRAMAGITA, S.I.K. saat dikonfirmasi menjelaskan maksud dan tujuan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) ini dilaksanakan, guna menindak lanjuti petunjuk dan Arahan Pimpinan dalam mendukung kebijakan pemerintah tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dan upaya antisipasi penyebaran Transmisi Lokal Virus Covid – 19 di wilayah hukum Polres Jembrana.  Kami laksanakan langkah- langkah antisipasi dengan cara dialogis serta humanis sehingga masyarakat bisa memahami tugas yang kami laksanakan terkait dengan Adaptasi Kebiasaan Baru di Wilayah Hukum Polres Jembrana.
Disamping itu kami tekankan kepada personil yang sedang melaksanakan tugas di lapangan, agar senantiasa menjaga keselamatan diri maupun  keselamatan masyarakat. Kami minta agar Masyarakat Jembrana mentaati himbauan Pemerintah untuk menerapkan Protokol Kesehatan, rajin mencuci tangan dengan sabun, tetap tenang dan menjaga pola hidup sehat, jaga jarak dan pergunakan masker, tegas Kasat Reskrim.  (Polres Jembrana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *