Antusias Pemohon SIM Melaksanakan Ujian Praktek Guna Memperoleh SIM

Polda Bali-Polres Jembrana-Satuan Lalulintas

Dalam proses penerbitan Surat Ijin Mengemudi, setiap peserta uji wajib mendapatkan bimbingan dari petugas untuk mendapatkan kemampuan dan keterampilan dalam berkendara. Seperti yang dilakukan di Satpas Jembrana. Kamis (09/04/2020)

“Beberapa materi yang di ujikan salah satunya untuk golongan sim C pada ujian praktek yakni uji pengeremen, uji zig-zag, uji reaksi menghindar, angka 8, Uji U-turn ujian praktek 1 ini dilaksanakan dengan tujuan agar nantinya masyarakat paham dalam implementasinya di lapangan” ujar Brigadir Akhmad Sulton.

Uji praktek merupakan salah satu mekanisme penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dari satuan lalulintas Polres Jembrana wajib diikuti sehingga nantinya diharapkan mampu membantu menekan angka kecelakaan lalulintas, tambah Aiptu I.B Kusumanala.

“Jadi, ujian praktek dalam penerbitan SIM merupakan tahap persiapan sebelum benar-benar para pemohon SIM berkendara di jalan raya, oleh sebab itu pelaksanaan dan penilaiannya pun harus benar-benar teliti ,” ujar Kasat Lantas Polres Jembrana IPTU SHINTA AYU PRAMESTI, S.I.K.,M.H

(SIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *