Antisipasi Tahanan Kabur, Personil Reskrim Jaga Malam Cek Ruang Tahanan Polres Jembrana

Polda Bali – Polres Jembrana – Sat Reskrim, Guna mencegah dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap keselamatan mako maupun keselamatan para Tahanan,  hari Kamis (16/01/2020), Personil Sat Reskrim Polres Jembrana yang tergabung dalam regu jaga malam laksanakan tugas pengecekan situasi di dalam Ruang Tahanan Polres Jembrana.
Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan kondisi dan jumlah Tahanan yang ditahan di Ruang Tahanan serta mengantisipasi  kemungkinan adanya barang-barang berbahaya didalam Ruang Sel Tahanan yang dapat mengancam keselamatan Mako ataupun keselamatan penghuni Sel Tahanan itu sendiri. Dan disamping itu juga  untuk mencegah kaburnya Tahanan dari dalam Ruang Tahanan.
“Personil Sat Reskrim jaga malam BRIPTU WAYAN ARTANA dengan didampingi Personil Sat Sabhara melaksanakan pengecekan situasi di dalam Ruang Tahanan Polres Jembrana hari Kamis (16/01/2020) dari pukul 01.00 wita. Saat melaksanakan kegiatan pengecekan kedalam ruang tahanan, tidak ditemukan indikasi adanya barang-barang berbahaya di dalam Ruang Tahanan serta para penghuni Kamar Sel yang berjumlah 9 (Sembilan) orang dalam keadaan sehat dan lengkap,” ujar WAYAN ARTANA.
Kegiatan kontrol dan pengecekan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk tanggung jawab tugas jaga dan  mengimplementasikan petunjuk dan arahan Pimpinan.
Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP YOGIE PRAMAGITA, S.I.K., saat dikonfirmasi menjelaskan, “bahwa dirinya selalu  menekankan kepada personil yang melaksanakan tugas jaga  mako baik yang jaga siang ataupun jaga malam, agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap situasi. Baik itu di luar ataupun di dalam Ruang Tahanan, serta setiap saat secara bergiliran laksanakan kontrol dan pengecekan ke dalam Ruang Tahanan guna mencegah terjadinya hal hal yang tidak dinginkan bersama.
Apabila ditemukan hal-hal yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada Pimpinan,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *